GEnerasi MAhardhika Jalin Silaturahmi Dengan Puskesmas kecamatan Banyuputih

Sebagai organisasi kepemudaan GEnerasi MAhardika Wonorejo kecamatan Banyuputih  kabupaten Situbondo (Jum'at 24/2/17) menjalin silaturahmi dengan Kepala uptd puskesmas Banyuputih Bapak H .Mohed Noer, dalam pertemuannya dengan Ketua GEMA dan Kordinator sosial kemasyarakatan GEMA kepala puskesmas memberikan apresiasi yang tinggi kepada karang taruna GEnerasi MAhardhika yang memiliki kepedulian sosial dalam kesehatan masyarakat wonorejo.
Dalam niatannya untuk ikut dan turut serta dan  berkontribusi dalam bidang kesehatan masyarakat khususnya warga tidak mampu dan lanjut usia ( lansia) yang sudah terprogram di puskesmas banyuputih maupun di pustu wonorejo setiap tanggal 18 ditiap bulannya. Menurut " bang Haji panggilan akrab kepala puskesmas banyuputih, Sangat jarang ditemui sekarang ini. Di satu organisasi apalagi organisasi kepemudaan yang berniat seperti ini "Biasanya kalau organisasi kepemudaan selalu identik dengan kegiatan olahraga, namun kegiatan ini patut kita berikan apresiasi, ini menunjukkan adanya kepedulian sosial bagi warga yang ada disekitar kita" Tandas Bang Haji Muhed Noer
Sementara itu, Ketua karang taruna GEnerasi MAhardhika " Slamet mengungkapkan kalau kegiatan tersebut akan menjadikan agenda rutin dalam tiap bulannya untuk turut membantu mensukseskan program pemeriksaan lansia ditiap dusun di  Wonorejo. Oleh karna itu ketua GEMA berharap kepada pemerintah khususnya dinas kesehatan dan puskesmas serta kecamatan atau pemerintah kabupaten agar memberikan dukungan kepada karang taruna GEnerasi MAhardhika Wonorejo".
Apapun yang kami lakukan adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, sekalipun selama ini kegiatan kami tanpa tersokong anggaran dari pihak manapun, baik itu kegiatan kepedulian terhadap konservasi, budaya, wisata  maupun sosial, ini murni swadaya dari anggota GEMA, " Tutur Kordinator sosial kemasyarakatan disela sela pembicaraan.
Warga wonorejo  yang mngetahui dan sangat faham akan kinerja dari karang Taruna Generasi Mahardhika menyambut baik kegiatan tersebut. Menurut bapak Jumeneng salah satu warga yang mana istrinya akan segera di operasi karena bersarang tumor di bagian kandungannya. Menerangkan bahwa "ini atas usaha karang taruna GEMA yang berkordinasi dengan kepala puskesmas dan kepala dinas kesehatan kabupaten situbondo bapak Abu bakar abdi. Beliau akan siap menginformasikan kepada tetangga akan diselenggarkannya kegiatan pemeriksaan dan pengobatan lansia, "tutur pak jumeneng
Walau tiap bulannya rutin ada pemeriksaan namun belum menyeluruh krna banyak warga masyarakat  yang belum mengetahui adanya penyelenggaraan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan lansia tersebut. Dan GEMA siap membantu mesosialisakan kepada masyrakat wonorejo yg  lansia untuk datang ke posyandu lansia di Tanggal 18 tiap bulannya
Dengan adanya kegiatan posyandu lansia ini memberikan kemudahan bagi warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dan banyak bermanfaat Bukan hanya mendapatkan layanan periksaan saja namun warga mendapatkan  pengetahuan tentang kesehatan secara langsung. Sehingga warga bisa lebih faham betapa pentingnya sehat itu. dan terus menjadi salah satu program rutin dinas kesehatan melaui puskesmas dan pustu di seluruh desa di kabupaten situbondo " tutur slamet.
Ia juga mengucapkan juga rasa terima kasih kepada Dinas kesehatan kabupaten situbondo bapak Abu bakar Abdi yang sangat luar biasa  dalam  pelayanan kepada warga serta kepada Kepala Puskesmas Bapak Haji mohed Noer yg sangat apresiasi sekali terhadap kegiatan GEMA peduli wonorejo .(Aby/gema)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GEnerasi MAhardhika, melestarikan budaya Ritual Dawet di Makam mbah pande

GEnerasi MAhardhika mengadakan Sarasehan Budaya pertama kali di desa Wonorejo