GEnerasi MAhardhika bersama Taman Nasional Baluran dan Iinet Work japan

Taman Nasional Baluran Situbondo Kerjasama Dengan Turis Jepang
Rabu, 31 Agustus 2016 - 18:42 WIB



SITUBONDO(Suara jatim post) - Lembaga internasional Iinet Work Indonesia dari jepang bekerja sama dengan lingkungan mencoba menjajaki kerja sama dengan Generasi Mahardika ( Gema ) Karang Taruna Desa Wonorejo untuk pengembangan Taman Nasional Baluran pada Rabu (31/8/2016).

Maksud fan tujuan salah satu lembaga internasional dari Jepang yang bekerjasama dengan Indonesia dalam bidang lingkungan hidup bagaimana bisa menjaga kelestarian alam.

Direksi Iinet Work,Nagahata Bapak Sugha yang menjabat staf representatif iinet serta Elis staf iinet yang dari Solo, .Kehadiran mereka didampingi oleh I gusti Made Sugiarta dari Taman Nasional Bali Barat yang membidangi kepariwisataan .

Menurut Made,kedatangan iinet ke Resort Perengan untuk melihat sumber daya alam di lokasi tersebut yang mulai bergeliat dalam kepariwisataan. Iinet yang aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan sangat respon dengan geliat wisata di Perengan.

"Diharapkan di lokasi ini juga sebagai akses jalan laut ke Pulau Menjangan Bali Barat serta berharap nanti ada kerja sama iinet dengan Karang Taruna Desa Wonorejo dari pengolahan sampah ,guide atau pemandu serta memberikan bantuan modal layaknya masyarakat di Taman Nasional Bali Barat yang sudah maju dalam pengelolaan wisata ," terangnya.

Sementara Gatot selaku Kepala Resort menyambut dengan tamu rombongan iinet berharapan ada bantuan berupa pengadaan mesin pengolah limbah plastik ."Dengan begitu taraf ekonomi masyarakat maupun karang taruna semakin meningkat ,"ucapnya
Foto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GEnerasi MAhardhika, melestarikan budaya Ritual Dawet di Makam mbah pande

GEnerasi MAhardhika berkolaborasi dengan Gucialit Organisasi Wisata Alam Lumajang